Khataman al-Quran 5 Kali, Ikhtiyar Hima Tadris IPS untuk STAIN Kudus :: 1000 Bibit Pohon untuk Hari Bumi :: Penyelarasan Penyusunan Kurikulum KKNI Prodi Tadris IPS :: Conference Of Islamic Education (CIE) 2016 bersama Prof. Dr. Dede Rosyada, MA :: PKL PAI NON REGULER 2016 ke PPMI Assalaam ::

1000 Bibit Pohon untuk Hari Bumi

Diposting oleh : Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial - Jurusan Tarbiyah
Senin, 23 April 2018 - 13:31:49 WIB


Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Tadris IPS mengadakan kegiatan penanaman pohon 1000 bibit dan teatrikal untuk memperingati hari Bumi, kemarin (22/04). Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mundakir, M.Ag., Wakil Rektor I Dr. Supa'at, M.Pd., Wakil Rektor III Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., M.Si., Dekan Tarbiyah Dr. H. Abdul Karim, M.Pd., Wakil Dekan H. Mohammad Dzofir, M.Ag., Ketua Prodi tadris IPS Amin Nasir, S.S., M.Si., Dosen IAIN Kudus, Perwakilan dari PT. Djarum Foundation, Polres Kudus, Babinsa Bae, DISHUB, Duta Lingkungan Kabupaten Kudus, Mitra Printing dan 71 mahasiswa tadris IPS.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 pagi ini bersamaan dengan Car Free Day (CFD) masyarakat Kudus. Senam pagi, pentas seni, teatrikal dan pembagian 500 souvenir terbuat dari bahan bekas mengiringi serangkaian agenda yang diadakan di depan Pendopo Kabupaten Kudus. Pada pukul 08.00 acara dilanjutkan di IAIN Kudus dengan agenda penanaman bibit pohon di depan gedung SBSN, S, T, R, Q dan GOR IAIN Kudus.

Ketua HIMA prodi tadris IPS, Syafik Mustaqfir Ridho, menyebutkan selain dalam rangka memperingati hari Bumi, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk launching HIMA prodi tadris IPS. Walaupun baru pembentukan pengurus, namun HIMA tadris IPS memiliki semangat untuk memajukan prodi tadris IPS salah satunya dengan merealisasikan pokja departemen ASOKA (agama, sosial dan kebudayaan) atas ide dorongan dari Dany Miftah M Nur selaku dosen tadris IPS dengan menjalin kerjasama dengan PT. Djarum dalam kegiatan penanaman 1000 bibit pohon. Diantara jenis bibit pohonnya yaitu Trembesi, Jati, Ketapang, Tanjung, Daun Kupu-Kupu, Mahoni dan Tubulesia Rosea. Rektor IAIN Kudus dalam sambutannya juga mengapresiasi kegiatan penanaman 1000 bibit pohon dengan menyebutkan bahwa kegiatan ini sebenarnya telah menjadi agenda Rektorat untuk menghijaukan IAIN Kudus, namun HIMA prodi tadris IPS lebih dulu merealisasikannya.



Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Agenda

Diskusi Dosen
Tgl: 26-2-2018 s/d 26-2-2018
Jam: 16.00 WIB-19.00 WIB

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube